Cara Bayar Menggunakan Gopay

Cara Bayar Menggunakan Gopay Terbaru Dan Terlengkap Yang Wajib Untuk Diketahui

Cara Bayar Menggunakan Gopay – Pada saat sekarang ini, layanan dompet virtual telah sangatlah populer di berbagai kalangan masayarakat.

Dimana salah satunya adalah layanan yang disediakan oleh Aplikasi ojek online, Gojek dengan fitur Gopay.

Gopay merupakan sebuah layanan uang elektronik atau lebih dikenal dengan dompet digital yang akan serupa saldo dari aplikasi Gojek. Gopay sendiri juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembataran yang telah disediakan didalam aplikasi Gojek.

Kabarnya juga bahwa saldo yang yang ada didalam akun Gopay tidaklah hanya bisa digunakan untuk melakukan setiap layanan yang ada di aplikasi Gojek saja. Akan tetapi masihlah bisa untuk melakukan transaksi apabila melakukan pembelian pada Merchant yang memang telah bekerja sama Gojek.

Cara untuk melakuakn pembayran menggunakan Gopay tentunya akan bisa kalian lakukan dengan sangatlah mudah. Semua itu dikarenakan Gopay akan memberikan berbagai kemudahan serta adanya berbagai promo dan diskon yang akan sangat menarik untuk penggunannya.

Sistem pembayaran Gopay

Sistem pembayaran Gopay pastinya juga bisa dilakukan dengan cara melakukan scan code QR yang tercetak didalam struk. Selain daripada itu juga, Gopay juga bisa anda gunakan dalam melakukan pembayaran iuran BPJS, token listrik, isi pulsa serta berbagai jenis transaksi lainnya.

Untuk bisa mengetahui apakah anda bisa melakukan pembayaran ataupun tidak bisanya melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay. Maka anda bisa langsung bertanya kepada kasir merchant ataupun bisa langsung mencek apakah toko tersebut telah menyediakan mesin edc Gopay.

Kemudian bagaimana cara untuk bisa melakukan pembayaran dengan Gopay? Bagi anda yang memang masih belum paham cara untuk menggunakan layanan uang elektronik Gopay.

Maka anda bisa langsung simak setiap penjelasan yang akan kami berikan pada artikel kali ini. Akan tetapi sebelum melanjutkan pembahasan kita kali ini, kami juga akan memberitahukan informasi keuntungan yang bisa didapatkan apabila menggunakan layanan Gopay.

Dimana salah satu keuntungan yang akan bisa didapatkan dengan menggunakan layanan dompet digital Gopay, pastinya akan sangat mudah dan tidak ribet pada saat akan melakukan proses pembayaran yang telah kami jelaskan diatas.

Dikarenakan kalian bisa langsung melakukan scan QR Code di merchant yang telah menyediakan mesin edc Gopay. Sedangkan pada saat anda melakukan proses transaksi layayanan memang sudah tersedia daidalam aolikasi Gojek seperti membayar Ojek Online, GoFood dan berbagai hal lainnya dengan cara yang sangatlah mudah.

Namun hal yang perlu kalian perhatikan pada saat akan melakukan transaksi adalah memastikan bahwa saldo Gopay anda mencukupi. Dari pada harus berlama-lama lagi dan menjadi penasaran. Maka kalian bisa simak ulasan kami tentang cara bayar menggunakan Gojek sebagai berikut.

Cara Bayar Menggunakan Gopay di Alfamart

Untuk melakukan pembayaran transaksi yang anda lakukan di alfmart menggunakan gopay maka anda haruslah mengikuti langkah dibawah ini:

– Setelah kasih memberikan struk pembelian yang telah memiliki QR Code, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi Gojek. Setelah itu pilihlah menu bayar yang memang telah tersedia didalam aplikasi.

– Selanjutnya adalah areahkan kamera belakng smartphone kalian ke barcode QR code yang ada didalam struk belanjaan anda.

– Apabila telah berhasil discan maupun terbaca maka secara otomatis akan memiliki tampilan dilayar dengan nilai jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Maka kalian haruslah kembali melakukan pengecekakn apakah telah sesuai dengan terterda di dalam struk tersebut.

– Apabila telah sesuai, selanjutnya adalah pilih tombol bayar

– Masukanlah 6 Digit Pin Gopay milik anda agar bisa melanjutkan proses pembayaran yang sudah anda lakukan.

– Selesai dan pembayaran transaksi di dalam alfamart telah berhasil dilakukan.

Cara Dalam Melakukan Pembayaran Shoppe Pakai Gopay

Langkah mudah bisa dilakukan anda yang ingin melakukan pembayaran untuk transaksi pada saat melakukan belanja online menggunakan Shoppe dengan layanan uang elektronik Gopay. Dimana anda bisa mengikuti setiap langkah dibawah ini sebagai berikut.

– Setelah melakukan order maka klik menu Bayar Dengan Gopay.

– Selanjutnya adalah membuka aplikasi Gojek yang sudah terinstal didalam smarthpone anda.

– Pilihlah Scan QR

– Arahkanlah kamera pada QR Code yang telah tercetak dilayar anda.

– Cek kembali setiap detail dari pembayaran dari aplikasi Gojek dan apabila telah sesuai maka tekanlah Pay

– Maka proses pembayaran untuk transaksi di Shoppe milik kalian telah selesai dilakukan.