Cara Top Up Dana via BCA Dan Sebagainya

Cara Top Up Dana via BCA Dan SebagainyaCara Top Up Dana via BCA Dengan Mudah

Cara Top Up Dana via BCA – di dalam artikel ini kami akan membagikan cara untuk melakukan TOP – UP E – Money Dana melalui bank BCA.

Dalam melakukan top up melalui BCA, kalian dapat gunakan bank lainnya dalam melakukan proses top – up ke rekening dana milik kita. Dimana contoh bank – bank yang dapat di gunakan adalah seperti BRI, Mandiri, dan sebagainya.

Dan langkah – langkah untuk melakukan top up tersebut juga tidak kalah berbeda dengan melakukan top up melalui BCA. Oleh karena itu, di dalam artikel ini kita akan membahas lebih lanjut untuk cara melakukan top up melalui Bank BCA.

Dimana minimal uang yang dapat di pakai untuk transaksi adalah 10 ribu rupiah saja. Dimana kita dapat melakukan top up melalui BCA dengan mudah dan di lakukan secara manual sesuai kemauan kita dengan langkah – langkah yang akan kami berikan berikut ini.

Panduan Top up Dana Dengan BCA

  1. Buka ponsel smartphone kalian, baik itu android maupun iphone. Selanjutnya cari aplikasi yang kalian pakai untuk melakukan transaksi melalui e- money Dana.
  2. Selanjutnya cari menu yang memiliki tulisan Isi Saldo.
  3. Setelah itu terdapat beberapa pilihan yang dapat kalian gunakan. Sampai disini silahkan tekan tombol yang bertuliskan Transfer Bank – BCA.
  4. Pada tampilan selanjutnya akan terlihat tulisan nomor virtual account BCA, pastikan kalian mencatat atau menyimpan nomor rekening Virtual Account tersebut untuk melakukan transaksi top up ke akun Dana.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan lakukan transfer nominal uang yang ingin kalian masukkan ke dalam akun Dana melalui rekening bank BCA kalian. Dan bagi kalian yang belum pernah melakukan proses transaksi melalui virtual account, kalian cukup isikan nomor tersebut ke isian rekening bank yang ada pada aplikasi M-Banking maupun ATM BCA.
  6. Jika proses transfer telah terproses, maka isi uang yang ada dalam akun Dana milik anda akan bertambah dengan waktu yang cepat.

Seperti yang kami jelaskan pada poin nomor 5 dengan panduan diatas, berikut adalah beberapa cara untuk melakukan proses transfer baik melalui ATM, Mobile Bankink, dan sebagainya.

Panduan Proses Transfer Dana Dengan ATM BCA

  1. Masukkan kartu ke ATM ke dalam lubang kartu yang telah di sediakan.
  2. Pada tampilan Monitor ATM BCA akan terlihat bahwa anda akan memerlukan pengisian pin  rahasia milik anda.
  3. Setelah memasukkan pin, kalian dapat pilih menu yang bertulisakan Transaksi lainnya.
  4. Selanjutnya kalian dapat pilih tombol Transfer.
  5. Dengan begitu akan muncul beberapa pilihan yang dapat kalian pilih ke Rekening BCA Virtual Account.
  6. Setelah itu masukkan nomor rekening virtual account Dana yang telah kalian cata pada poin 4 pada panduan top up dana sebelumnya.
  7. Setelah benar memasukkan nomor virtual account. Silahkan masukkan nominal uang yang ingin kalian masukkan ke dalam akun Dana. Dengan total uang yang di kirim memiliki kelipatan 10 ribu rupiah.
  8. Selanjutnya ikuti instruksi yang tertera di monitor ATM BCA untuk menyelesaikan transaksi top up dana tersebut.

Panduan Proses Transfer Dana Dengan Mobile Banking BCA

  1. Buka ponsel smartphone kalian, baik itu android maupun iphone. Selanjutnya cari aplikasi yang kalian pakai untuk melakukan transaksi melalui akun BCA anda.
  2. Setelah itu masukkan PIN yang kalian miliki pada akun BCA milik anda.
  3. Dengan demikian kalian akan melihat beberapa tombol, dan pilih tampilan yang menunjukan kata “M – Transfer”
  4. Selanjutnya kalian dapat menekan menu dengan tulisan BCA Virtual Account.
  5. Setelah itu kalian dapat memasukkan nomor rekening bca virtual account dana yang telah di catat pada poin nomor 4 seperti pada panduan sebelumnya.
  6. Setelah kalian tekan tombol Next, silahkan tmasukkan jumlah uang yang ingin kalian masukkan ke dalam akun uang elektronik Dana milik kalian.
  7. Jika sudah, silahkan tekan next, dan masukkan pin keamanan rekening bank bca milik kalian.
  8. Apabila proses transfer telah selesai, maka akun dana kalian akan secara otomatis bertambah sesuai nominal yang di kirimkan.

Panduan Proses Transfer Dana Dengan klikBCA

  1. Hal pertama yang kalian harus lakukan adlaah masuk ke dalam website BCA Individual, dan login menggunakan data yang kalian punya.
  2. Setelah itu cari tombol Transfer Dana yang tersedia.
  3. Dengan begitu, kalian dapat pilih menu dengan tulisan transfer ke BCA Virtual ACcount.
  4. Setelah itu kalian dapat memasukkan nomor rekening bca virtual account dana yang telah di catat pada poin nomor 4 seperti pada panduan sebelumnya.
  5. Setelah benar memasukkan nomor virtual account. Silahkan masukkan nominal uang yang ingin kalian masukkan ke dalam akun Dana. Dengan total uang yang di kirim memiliki kelipatan 10 ribu rupiah.
  6. Setelah itu pastikan kalian memasukkan data Token BCA dengan benar agar proses transaksi dapat berjalan dengan benar.
  7. Selanjutnya ikuti instruksi yang tertera di dalam klikBCA untuk menyelesaikan transaksi top up dana tersebut.

Catatan : SEbenarnya dana merupakan e – money yang di gunakan sebagai alat pembayaran yang sebelumnya telah di isi dengan uang yang cukup, atau sesuai kebutuhan anda. Sehingga kalian dapat melakukan proses transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai untuk berbelanja atau membayar apapun.

Dadn seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses top up yang di lakukan untuk dana, bisa di lakukan menggunakan bank lainnya. Dengan proses yang relatif sama satu sama lain.

Baca juga : Keuntungan dan kerugian uang elektronik