Manfaat Uang Elektronik Mandiri Sehari-hari

Manfaat Uang Elektronik Mandiri Sehari-hariManfaat Uang Elektronik Mandiri Sehari-hari merupakan benda yang berteknologi canggih dalam mempermudah orang untuk bertransaksi.

Berikut ini adalah beberapa Manfaat atau Kegunaan uang elektrik. Kegunaan uang elektrik mandiri adalah sebagai kartu Transaksi sama seperti kartu atm atau kartu kredit.

Bedanya uang elektrik jauh lebih simple karena tidak memakai Pin. uang elektrik di anggap aman karena saldo-nya pada umumnya tidak terlalu besar dan uang elektrik juga memakai teknology chip. Kalau kartu uang elektrik hilang maka kartu bisa digunakan dengan mudah oleh siapapun.

Baca Juga Artikel kami Lainnya di Perbedaan E-Toll Dengan E-Money di Indonesia

Kegunaan atau Manfaat Uang Elektronik Mandiri

Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah beberapa Kegunaan uang elektrik mandiri, sebagai berikut:

1. Kegunaan uang elektrik Mandiri untuk Transaksi Tol

Kalian bisa memakai kartu uang elektrik bank mandiri Kalian untuk membayar Tol. Prosesnya sangat mudah hanya perlu menempelkan kartu uang elektrik Kalian pada reader yang tersedia di pintu Tol. uang elektrik bank mandiri bisa digunakan untuk Transaksi pada tol-tol berikut ini:

  • Tol di Jabodetabek
  • Tol di Medan
  • Lalu Tol di Palikanci
  • Tol di semarang
  • Tol di Bali
  • Untuk Tol di Surabaya
  • Tol do Makasar dan beberapa jalan tol lainnya yang ada di Indonesia

Kalian juga bisa melakukan pengecekan saldo atau sisa saldo uang elektronik Kalian langsung di monitor setelah melakukan transaksi Transaksi di Pintu Tol.

Kegunaan uang elektrik untuk Transaksi tol secara otomatis akan ditolak apabila saldo electronic money Kalian tidak mencukupi.

2. Bayar Terminal Parkir Elektronik

Saat ini sudah semakin banyak Tempat Parkir yang ada di kota Jakarta dan Juga kota Bandung. Kalian bisa memakai kartu uang elektrik Kalian untuk Transaksi biaya parkir pada mesin elektronik yang tersedia.

3. Transaksi Commuterline dan Railink Kualanamu

Gunakan kartu uang elektrik Kalian untuk mengakses jasa commuterline dan raillink di Kualanamu Medan. Prosesnya bisa dibilang sangat mudah, yaitu cukup dengan menempelkan kartu pada alat pembaca yang tersedia dan palang akan terbuka. Transaksi Transaksi commuterline atau Railink dengan uang elektrik akan gagal apabila saldo tidak mencukupi.

4. Transaksi Transjakarta, Transjogja dan Batik Solo Trans

Kalian bisa memakai kartu uang elektrik dari bank mandiri untuk mengakses jasa transajakarta, transajogja dan juga Batik solo trans. Cara transaksinya sama saja dengan jenis kartu e-money lainnya tinggal di tempelkan atau di taruh di mesin reader untuk membaca kartunya.

5. Kegunaan uang elektrik untuk pembelian BMM di pertamina yang memiliki logo uang elektrik

Kalian bisa memakai kartu uang elektrik dari bank mandiri untuk melakukan Transaksi transaksi pembelian BMM di pertamina yang memiliki Logo uang elektrik.

6. Transaksi Belanja di mini market seperti Indomaret dan semua Alfa Group

Transaksi bisa dilakukan dengan mudah di Indomaret atau di semua Alfa Group dengan memakai kartu uang elektrik dari bank Mandiri. Kalian cukup menyerahkan kartu uang elektrik Kalian pada kasir setelah kasir menghitungkan jumlah perbelanjaan Kalian. Kalian juga bisa mengetahui jumlah saldo e-money mandiri Kalian di indomaret dan bahkan bisa isi ulang juga di sana.

7. Transaksi di toko atau tempat rekreasi yang menerima uang elektrik

Tidak hanya indomaret saja yang menerima Transaksi uang elektrik bank mandiri, tetapi masih ada banyak toko dan tempat rekreasi lainnya yang menerima Transaksi uang elektrik bank mandiri.

Dimana Beli uang elektrik Mandiri yang paling Mudah

  • Beli uang elektrik bank Mandiri di Indomaret atau Alfamart
  • Beli uang elektrik mandiri di Gerbang Tol
    Mendapatkan uang elektrik mandiri di Stasiun Commuterline
  • Beli uang elektrik Mandiri di Mesin uang elektrik yang ada di Bapindo Plaza menara mandiri 1 Lantai 1 cukup dengan Rp.50.000. Pada layar pilih beli uang elektrik dan Kalian akan disuruh memasukkan uang, silahkan masukkan pada tempat uang yang ada di sebelah kanan bawah layar monitor. Kartu uang elektrik Kalian akan keluar.
  • Beli uang elektrik bank mandiri di Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara Cek Saldo uang elektrik Mandiri yang paling Mudah

  • Kalau punya Mobil Cek di Pintu Tol
  • Cek di Mesin ATM, Masukkan kartu debit (bukan uang elektrik-nya) ke mesin atm, dan pilih menu uang elektrik, kemudian info saldo dan tempelkan kartu uang elektrik mandiri Kalian di pembaca kartu bertKalian electronic money pada mesin atm tersebut.
  • Cek saldo uang elektrik mandiri melalui sms banking, Dial *141*6# pilih no 5 dan pilih info saldo.
  • Lalu Cek saldo uang elektrik mandiri dengan download dan install applikasi uang elektrik mandiri melalui play store.

Cara Top up E-Money Mandiri

Ada banyak cara untuk top up saldo uang elektrik mandiri baik di mesin atm bank mandiri sendiri atau top up uang elektrik online. Berikut ini adalah 6 cara isi ulang saldo uang elektrik bank mandiri:

  • Top Up uang elektrik Mandiri Di Indomaret atau Alfamart – Kunjungi indomaret atau alfamart yang paling dekat dengan lokasi Kalian dengan membawa kartu uang elektrik mandiri Kalian atau nomor kartu uang elektrik mandiri Kalian. Kasir Indomaret akan melakukan top up uang elektrik mandiri Kalian hanya dengan memakai nomor kartu uang elektrik mandiri yang Kalian miliki.
  • Cara Top Up uang elektrik Mandiri di ATM – Kalian juga bisa memakai mesin atm bank Mandiri yang memiliki logo uang elektrik untuk top up uang elektrik mandiri Kalian. Cara Top Up uang elektrik lewat atm bank mandiri, sebagai berikut:
  1. Cari mesin atm mandiri yang memiliki Logo uang elektrik
  2. Masukkan kartu ATM Mandiri Kalian
  3. Pilih bahasa dan masukkan PIN
  4. Pilih Menu uang elektrik
  5. Lalu Pilih Isi Ulang uang elektrik
  6. Tempelkan kartu uang elektrik Mandiri Kalian di Card reader yang ada di mesin atm tersebut.

Cara Top up E-Money Mandiri Yang Lainnya

  • Top Up pakai sms Banking Bank Mandiri – Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk top up uang elektrik mandiri Kalian memakai layanan sms banking versi USSD:
  1. Call *141*6# Dari handphone Kalian
  2. Balas 5 Untuk Beli
  3. Balas 3 Untuk Pilihan Top Up uang elektrik
  4. Masukkan Nomor uang elektrik Mandiri Kalian
  • Top up di aplikasi uang elektrik mandiri – Download applikasi uang elektrik mandiri dari google play store dan nikmati kemudahan top up uang elektrik melalui applikasi tersebut.
  • Top up lewat Mandiri Online – Bagi Kalian pengguna mandiri online, Kalian bisa dengan mudah melakukan Top up saldo uang elektrik langsung dari aplikasi mandiri online Kalian.
  1. Pilih menu uang elektrik
  2. Pilih Top up electronic money
  • Top Up di Tokopedia – Kalian juga bisa melakukan top up uang elektrik mandiri dengan memakai tokopedia. Silahkan masuk ke transaksi digital di toped dan pilih menu uang elektrik. Masukkan nomor kartu uang elektrik Kalian dan pilih nominal transaksi top up yang Kalian inginkan.

Itu dia cara melakukan isi ulang uang elektronik uang elektrik produk dari bank mandiri di Indomaret atau alfamart, di mesin atm berlogo uang elektrik, sms banking, aplikasi dan mandiri online. Manfaat Uang Elektronik Mandiri.